Saturday, December 11, 2010

Sendai Tanabata Festival


Konichiwa minna,...

Hmm,... nih mau posting hasil tulisan saya di Muzashi No Zashi ^_^ di kampus hehehe,... please check it out :) 

Wow nggak terasa sudah memasuki bulan Juli lagi ya,.. Hmmm,... oke, ngomongin tentang Bulan Juli, Muzashi Nihongobu kali ini bakal ngebahas masalah “Sendai Tanabata Festival” !! Itu lho,.. Festival di Jepang yang di tandai dengan kertas-kertas kecil berwarna-warni (tanzaku papers) bergantungan di pohon bambu kecil (sasa),..  Nah kertas-kertas tersebut di gunakan untuk menuliskan keinginan- keinginan orang-orang Jepang,.. 




Minna,.. Sendai Tanabata ini barawal dari kisah cinta Hikoboshi (bintang Altair) dan Orihime (bintang vega). Orihime yang sehari-harinya bekerja menenun kain Dewa penguasa langit ini di perkenalkan oleh ayahnya kepada Hikoboshi sang pengembala sapi, mereka berduapun jatuh cinta, dan menghabiskan hari-hari mereka untuk bermain-main, hingga mereka lalai dengan pekerjaannya. Dewa langitpun marah dan memisahkan mereka berdua untuk selamanya , namun melihat Orihime yang sangat sedih, sang Dewapun memberikan kesempatan bagi mereka berdua untuk bertemu setahun sekali yaitu pada tanggal 7 Juli saat hari tidak hujan. Karena itulah, pada hari ini mereka menggantungkan doa meraka agar meraka dapat bertemu. Nah, itu dia asal muasal muncul festival Sendai Tanabata.  

Nah itu dia, salah satu Festival Jepang yang sangat menarik (fufufu, *jadi ingin buat Tanabata sendiri,...). Jadi buat yang sedang terpisah jauh dengan kekasihnya, tidak usah sedih, gantungkan saja keinginan kalian pada pohon bambu, fufufu,..

Sekian minna,arigato gozaimassu,....     ^_^

No comments:

Post a Comment