Friday, January 7, 2011

Hidup Itu Pilihan

Assalam mualaikum wr wb,..

Wah nggak terasa sudah weekend lagi :)
ini weekend pertama di tahun 2011 ini :)
hemm sudah banyak sekali yang terjadi dalam beberapa hari awal di tahun 2011 ini :)

Tahun yang baru, semakin banyak belajar tentang hidup :)
Subhanallah,... Allah memberiku hari-hari yang luar biasa hebat minggu ini,..
Aku banyak belajar untuk lebih bisa berjuang :)

Sahabatku,..
kadang hidup tidak berjalan sesuai dengan keinginan dan rencana kita,..
apa yang telah kita susun, kita rencanakan, dan kita persiapkan dengan matang, semua bisa berbalik seketika.
Mungkin itu yang aku rasakan minggu ini :)
Banyak hal di luar perencanaanku yang datang menghampiriku :)


Berat rasanya sahabat ,..
:) saat aku mulai berikrar dalam hatiku bahwa "Aku akan jadi lebih baik, dan lebih kuat tahun ini" Tuhan benar-benar mengujiku :)
Aku benar-benar merasa ini berat pada awalnya,..
masalah datang silih berganti,.. :)

dari kehidupan akademisku yang teruji sangat hebat,..
membantingku ke titik nadir kesedihan,..
heyy, apakah aku sebodoh itu? itu yang aku pikirkan dalam hati dan pikiranku,..
ketika "orang-orang itu" tidak lagi mempercayai jawabanku dalam analisisnya,..
ketika mereka kemudian bertanya pada orang selain aku mengenai hasil jawaban mereka,...
ketika aku harus bolak balik menghadap "orang-orang itu" untuk di tanyai hal-hal yang membuatku semakin tertekan,..
dan ketika yang terjadi ini mengecewakan ayah ibuku,..
Ya Tuhan, sungguh indah skenariomu,...
ketika semua itu terjadi, dan mengurungku dalam keadaan penuh emosi tak menentu.
dan semua itu mempengaruhi sikapku,..
merusak hubunganku dengan orang yang paling aku sayang,..
Subhanallah,.... skenario yang sempurna, bentuk nyata dari variabel berantai,...

Ya Tuhan,... aku ini manusia yang KAU ciptakan dengan hati,..
kadang hati ini begitu lemahnya,..
hingga hanya bisa menangis menghadapinya,..
sebagai manusia yang punya emosi aku ingin sekali marah atas kesalahan ini,
aku ingin sekali berteriak,..
sebagai manusia yang punya rasa cemburu,..
sungguh aku iri pada mereka,..

hingga ke titik nadir ini,..
titik dimana aku bertanya, "Apa tujuan hidupku?"
"Apakah untuk sebuah prestasi..??"
"Apakah untuk sebuah kebanggaan??"
"Apakah untuk sebuah balas jasa?"
"Apakah untuk membahagiakan semuanya?"
dan aku hanya menangis dengan hebatnya, berteriak memanggil NamaMu dalam setiap  malamMu yang Agung,..
Ya Allah, bagaimana aku telah begitu buta,...
bagaimana aku telah menjadi budak dari hidupku,..
aku berjuang demi semua yang ku sayangi hingga aku nyaris lupa, tujuan Utamaku adalah MenujuMu,..
dan kebutaanku itu telah membuatku menjadi manusia yang tanpa nyawa,..
menjalani semuanya tanpa ada jiwa yang menyertai,..

Ya Allah,.. Sang Maha Cinta,..
Mohon ampuni hambaMu ini,..
Saat kaki ini mulai melangkah menjauhi jalanMu,..
KAU tegur aku, dan KAU belokan kembali arahku menuju JalanMu yang Lurus,...
KAU sadarkan hati dan pikirinku,..
KAU berikan aku kekuatan baru,...

sahabat,.. Hidup itu pilihan :) :)
Bisa saja hidupmu sedang dalam keterpurukan,... 
tapi yang menentukan "Apakah Kau bisa tetap terus berjalan dengan bahagia" adalah DIRIMU
Ini pilihanmu teman :)

Aku memilih jalan ini, 
Aku putuskan untuk kembali memulai dari Nol :)
Start from Zero,.
Zero Mind, Zero blind,..
Aku memilih untuk terus berjalan dengan bahagia, karena Hidupku Hanya untuk ALLAH SWT,.. :)
tidak peduli kadang aku gagal memenuhi targetku,..
tidak peduli kadang aku membuat orang lain marah,..
namun, Allah SWT jauh lebih tahu niat dan hatiku :)
ALLAH SWT juga jauh lebih tahu bagaimana aku telah berusaha,.. :)
dan aku percaya : Setiap Langkah yang ku ambil dengan menyebut Nama Tuhan, maka tiada satu langkahpun yang sia-sia :)

aku mencoba memaknai sebuah doa yang selalu ku baca dalam setiap sholatku,
"Inna sholatti wannu suki wammahyaya wammamatti lillahi ta'ala"
"Sesungguhnya sholatku, ibadahku, dan hidupku Hanya untuk Allah SWT" 

So this is your choice,.. :)
keep down, terus sedih, menyakiti hati dan tubuhmu sendiri,...
atau Maju, hapus semua air matamu, dan luruskan niat demi ALLAH SWT :)

Ingatlah sahabat, hidupmu boleh jadi merusakmu, tapi yang memutuskan apakah kau akan rusak atau tidak adalah dirimu sendiri,.. :)
Tetap semangat :) :)
Ingatlah, bahwa Tuhan Maha Tahu,.. Tuhan Maha Melihat, Tuhan Maha Mendengar :) :)
berjuanglah setiap saat :) :)
berjuanglah untuk menjadi Abd' Allah :) :) di bumi ini :)

Sekian pelajaran hidup minggu ini :)
Semoga bisa menjadi pijakan untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik :) :)
2011 masih panjang :) :)

Ayo jadikan tahun ini penuh kenangan manis :) :)
Berbahagialah :) :)
Dan tetap semangat ya :) :) :)
wassalam mualaikum wr wb,.. :)

No comments:

Post a Comment