Thursday, January 27, 2011

.........


Tuhan,..
Kau ciptakan dua sisi berbeda secara bersamaan
Kau padukan keduaNya dengan begitu sempurna
Kau ciptakan malam dan siang dalam sehari
Kau ciptakan laki-laki dan perempuan dalam satu tempat
Kau ciptakan baik dan buruk dalam kehidupan

Tuhan,..
Sungguh sempurna skenarioMu,..
Kau biarkan ku memilih jalanku
Kau biarkan aku memilih tindakanku
Kau bebaskan aku untuk bersikap

Tuhan,..
jika keburukan dalam diriku itu muncul
jika sengaja atau tidak aku melakukannya
akankah Kau memaafkanku ya Tuhan?

Tuhan,.. 
Jika dengan tanganku aku telah menyakiti
Jika dengan lidahku aku tekah melukai
Jika dengan keberadaanku telah mengusik
Adakah relung bagiku untuk memohon maaf Ya Tuhan?

Tuhan,..
Mengapa harus Kau ciptakan keburukan itu bila Kau tahu aku mungkin melakukannya?
Mengapa Kau gariskan keburukanku mungkin menyakiti orang lain bila Kau tahu itu nyata?
Apa yang ingin Kau ajarkan pada hambaMu ini Wahai Tuhanku?

Tuhan,..
Betapa aku sadar bagaimana buruknya diriku,.
Betapa aku tahu tak pantasnya diriku bagi semua CintaMU

Tuhan,..
Jika apa yang telah kulakukan menggoreskan luka
Jika apa yang telah kukatakan membuat sakit
adakah jalan bagiku untuk memperbaikinya?
adakah kesempatan bagiku untuk kembali memulainya?

Tuhan,..
dalam pekat malampun aku menyesal
menangisi segala kejahatanku
ku bayar semua salah itu dengan caraku

Tuhan,..
adakah ini dapat meperbaiki semuanya?
adakah ini dapat menyembuhkan orang yang kusakiti?
adakah ini dapat membuka pintu maaf dengan ikhlas itu?

Tuhan,..
Kaulah penggenggam hati ini,..
KepadaMu aku curahkan segalanya
Hanyalah Engkau yang tahu segalanya tentangku,..

Tuhan,..
adakah keburukan itu akan menjauhkanku dari mereka?
adakah keburukan itu akan menjauhkanku dariMU?
adakah keburukan itu akan membunuhku?

Tuhan,...
tolong aku,...
aku tak akan kuasa menahan ini semua sendiri
aku tak akan bisa bertahan dengan ini,.
saat aku tahu yang aku lakukan hanya menyakiti,..

Tuhan,..
dapatkah Kau memaafkanku?
dapatkah Kau ajarkan diriku untuk ikhlas?
dapatkah Kau berikan aku kekuatan untuk memaafkan diriku?

Tuhan,...
Sang Maha Cinta,..
Maha Pengampun,..
Yang Penuh Rahmat,..
dan Kasih Sayang,..

adakah setitik damai itu di hatiku?
adakah sedikit kekuatan padaku?

Tuhan,..
hukumlah aku jika aku memang salah,..
tapi jangan tinggalkan aku sendiri
Aku tidak akan mampu berjalan tanpaMu,..

Tuhan,..
apakah aku telah mengkhianati amanahMu?
amanah untuk mencintai dengan tulus?
amanah untuk berbuat baik?
amanah untuk berbagi bahagia bersama dengan yang lain?

Tuhan,..
betapa besar kadzaliman yang aku lakukan
betapa besar kejahatanku pada orang lain

Tuhan,..
biarkan aku bersandar padaMu malam ini
biarkan aku berada dalam dekapanMu malam ini
biarkan aku menangisi dan menyesalinya di hadapanMU

Tuhan,..
dapatkah Kau beri kekuatan bagi mereka yang aku sakiti?
dapatkah Kau beri keikhlasan agar mereka tetap ceria?
dapatkah Kau beri mereka keberkahan atas kesabaran mereka?
dapatkah Kau bukakan pintu maaf bagiku dalam hatinya?

Tuhan,..
Tolong aku,...
Kau tahu bagaimana aku,..
Kau tahu betapa aku menyakiti diriku dengan semua ini
Kau tahu betapa aku ingin ia bahagia

Tuhan,..
Tolonglah aku,..
biarkan ia lepas dari sedih yang ku beri
biarkan ia sembuh dari sakit yang ku torehkan
biarkan ia hidup bahagia tanpa tersakiti

Tuhan,...
di penghujung malam ini,..
dapatkah aku kembali memohon?
Agar Kau berikan pertolonganMu kepadaku

Maafnya adalah obat bagiku
Keikhlasanya adalah kekuatan bagiku
Kebahagiaannya adalah nyawa dalam hidupku

Tuhan,...
Limpahkan cinta dan sayangMu,..
kepadanya yang telah mencintai sepenuhnya
Limpahkan keberkahanMu
kepadanya yang telah menebar kebaikan

Tuhan,...
saat matahari mulai menampakan kehangatannya
saat pagi datang dalam hariku
aku mohon berikan kekuatan bagiku untuk tersenyum,..
aku mohon berikan kekuatan bagiku untuk memulai,..
aku mohon berikan kekuatan bagiku untuk berbagi kebaikan,..

KepadaMu Tuhan,..
Ku persembahkan hidupku ini,....

-Jakarta, 28th Jan 2011 03.26 am-

No comments:

Post a Comment